Wednesday, 15 December 2010

Manfaat Teripang

1. Penyembuh dari Dasar Samudera
Sejak zaman purba teripang Stichopus hermanii memang dikenal berkhasiat sebagai obat. Nelayan Malaysia misalnya, lazim meminum sari pati teripang sebelum melaut untuk menguatkan badan dan sebagai obat luka ringan, sakit sendi, radang, asma, paru-paru, tekanan darah tinggi, dan kencing manis.
2. Regenerasi sel
Teripang Cespleng menyembuhkan berbagai penyakit. Kemampuannya dalam regenerasi sel jadi alasan utama teripang dipakai menyembuhkan berbagai penyakit, Ia memperbaiki sel yang rusak.
3. Omega 3
Khasiat teripang juga didukung oleh kandungan EPA dan DHA, keduanya termasuk asam lemak omega 3. Faedahnya menghambat proses penuaan, menurunkan kolesterol jahat yaitu LDL dan VLDL dalam tubuh sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.
4. Anti HIV
Penelitian terbaru Institut Kimia Universitas Los Banos, Filipina, mengungkap teripang dapat menjadi agen anti tumor dan sebagai obat Human Immunodefi siensy Virus (HIV). Yang paling berpengaruh adalah gula bernama lektin. Senyawa lektin bersifat mitogenik atau sel berkembangbiak cepat dan antimikroba.
Reactions:

0 comments:

Loading...