Monday, 28 February 2011

Morowali Tuan Rumah Rakor Dinas Perikanan Dan Kelautan Sulteng

PALU, (24/2) – Kabupaten Morowali menjadi tuan rumah rapat koordinasi antar dinas antar dinas perikanan dan kelautan se-Sulwesi Tengah yang akan dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Fadel Muhammad. 
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sulteng, Hasanuddin Atjo mengatakan kehadiran menteri tersebut sekaligus dirangkaian dengan menghadiri Rakor. “Rakor ini juga akan dipimpin oleh gubernur sendiri. Dalam Rakor itu akan ada penandatanganan Memorandum of Understanding MoU antara kami dengan Bank Indonesia,”ujarnya.
Hasanuddin Atjo menjelaskan inti dari MoU itu untuk mendukung pengembangan rumput laut dan peningkatan kapasitas kelembagaan para petani rumput laut, pelatihan teknis dan studi banding.Selain menghadiri Rakor, kata Hasanuddin menteri akan melanjutkan kunjungan ke pulau Kalaroang Kecamatan Bungku, yang merupakan pulau dengan penduduk sebagian besar suku Bajo.“Di pulau ini, menteri akan mengikuti upacara pesta laut yang digelar masyarakat setempat,”ungkapnya.
Ia menambahkan setelah melakukan kunjungan di Morowali, menteri dijadwalkan  berkunjung ke Kabupaten Parigi Moutong. Di kabupaten yang terletak di teluk Tomini ini dan menteri akan meninjau panen rumput laut yang menggunakan teknologi terapan. 
Tak hanya itu,  menteri akan menandatangani prasasti pembangunan gudang rumput laut sekaligus meresmikan sentra pengolahan ikan dan pabrik rumput laut. Sekaligus akan memberikan penghargaan kepada unit pengolahan ikan (UPI) Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) terbaik di wilayah setempat

sumber: berita palu
Reactions:

0 comments:

Loading...