Wednesday, 20 August 2014

HOT News CPNS Pusat Daerah

Hari ini, Rabu (20/8/2014) Panselnas rencananya akan membuka pendaftaran CPNS 2014 lewat situs panselnas.menpan.go.id, akan tetapi sampai saat ini situs tersebut masih belum membuka pendaftaran. Dan lebih parahnya lagi sebagain calon peserta tidak bisa mengakses, setelah mencari informasi ternyata pendaftaran di panselnas menpan baru bisa dilakukan mulai pukul 11.00 WIB 

Kepala Biro Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman mengatakan, situs pendaftaran online ini baru bisa diakses setelah diluncurkan pada pukul 11.00 WIB.

“Oh iya belum bisa (dibuka). Itu baru bisa setelah launching (peluncuran) jam 11.00,” ujar Herman di acara sosialisasi sekaligus peluncuran sistem CAT online untuk seleksi PNS dan sekaligus peluncuran situs pendaftaran CPNS online di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Kementerian PAN-RB Suwardi mengatakan, situs ini nantinya akan dibuka selama 24 jam non stop. Jadi masyarakat yang ingin mendaftar bisa setiap waktu mendaftarnya.

“Bisa 24 jam. Mau daftar jam berapa saja bisa,” jelas Suwardi seperti dilansir dari Detik.com

Hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum mendaftar CPNS 2014 online di panselnas.menpan.go.id

1. Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).
2. Tahun dan nomor ijasah pendidikan terakhir.
3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir.
4. Berkas pasfoto digital warna berukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran sebesar 30 KB.
5. Berkas fotokopi digital ijasah dan transkrip dalam format PDF (dengan nama ekstensi PDF) dan maksimal berukuran 500 KB.
6. Surat elektronik (email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung.
7. Judul dan abstrak tugas akhir/tesis/disertasi
8. Untuk pelamar lulusan dari luar-negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Dikti – Depdiknas, atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyetaraan Ijazah.

Kebenaran isian serta berkas digital yang diunggah akan dicek pada saat verifikasi fisik sebelum ujian tulis. Ketidaksesuaian data akan mengakibatkan peserta digugurkan dan tidak diperkenankan mengikuti ujian tulis. Dalam proses verifikasi, panitia tidak memiliki wewenang untuk melakukan perubahan pada isian Anda.

(sumber aktual post.com)
yang ingin melihat update formasi cpns lengkap disini.

semoga sukses.........:)
bagi yang tidak ingin repot download  soal-soal try out CAT cpns atau soal cpns tahun sebelumnya admin ingin berbagi file niiiih silahkan tingglkan pesan dibuku tamu at via email ririwindri@yahoo.co.id                 cemungud eaaaaa...

Reactions:

0 comments:

Loading...